Jumat, 26 November 2010

Hulkenberg Tempel Force India

Jakarta - Walaupun tergolong oke sebagai rookie musim ini, Nico Hulkenberg hampir dipastikan tidak dipakai lagi oleh Williams buat musim depan. Pembalap Jerman itu sedang merapat ke Force India.

Hulkenberg membukukan 22 poin bersama Williams di musim pertamanya di F1. Ia menjadi rookie terbaik kedua setelah Vitaly Petrov, yang mendulang 27 angka bersama Renault.


Ketimbang dirinya, Williams lebih memilih melanjutkan kerja samanya dengan si gaek Rubens Barrichello. Satu kursi lagi kemungkinan besar diberikan kepada juara GP2 yang membawakan sponsor untuk tim tersebut, Pastor Maldonado.

"Baru-baru ini memang ada pembicaraan (dengan Force India)," ungkap manajer Hulkenberg, Willi Weber, kepada Sport1.de yang dilansir F1live. "Masih ada opsi-opsi, tapi tidak terlalu banyak."

Salah satu faktor yang menjadi kendala buat driver Jerman 23 tahun itu adalah dia punya prinsip tidak mau membeli kursi. Ia mau direkrut sebuah tim karena kemampuannya di atas jet darat, bukan karena mengantarkan sponsor.

"Kalau Anda membawakan uang untuk sebuah tim F1, maka Anda akan melakukan itu sepanjang hidup Anda," sambung Weber, yang pernah menjadi manajer pula untuk Michael Schumacher selama bertahun-tahun.

Kalau pendekatan dengan Force India tidak berhasil, sebuah pilihan lain buat Hulkenberg adalah bergabung dengan tim Mercedes, tapi sebagai pembalap cadangan.

"Itu adalah sebuah rencana B, dengan jaminan dapat satu kursi untuk musim 2012," ungkap Weber.

1 komentar: